Sinar Matahari Pagi Bermanfaat Untuk Vitalitas Pria

sinar matahari vitalitas pria

sinar matahari vitalitas pria

Selain untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi ternyata sinar matahari di pagi hari memiliki manfaat yang baik untuk vitalitas pria.

Tubuh sehat bukan hanya butuh asupan vitamin dan mineral dari makanan, tetapi juga paparan sinar matahari. Khusus untuk vitalitas pria, ada alasan betapa pentingnya paparan sinar matahari.

klinik lelaki

Vitamin D dari sinar matahari pagi baik untuk kesehatan vitalitas pria

Salah satu rahasia keperkasaan pria ternyata ada pada vitamin D. Penelitian di Austria menemukan pria dengan vitamin D yang cukup di dalam darahnya memiliki testosteron yang cukup. Kekurangan testosteron bisa berdampak pada libido. Juga membuat seorang pria kurang berenergi.

klinik lelaki

Dilansir dari Menshealth.com, peneliti menguji 143 pria dengan berbagai derajat disfungsi ereksi, mereka menemukan bahwa hampir setengahnya ternyata menderita kekurangan vitamin D. Hanya satu dari lima subjek penelitian yang kadar vitamin D-nya mencukupi.

Peneliti juga menemukan, pria dengan kasus disfungsi ereksi paling parah, memiliki kadar vitamin D sekitar 24% lebih rendah, dibandingkan pria dengan disfungsi ereksi ringan. Kekurangan vitamin D dapat memicu produksi radikal bebas yang disebut ion superoksida, menurut penulis studi Alessandra Barassi, M.D., dan tim penelitiannya.

Radikal bebas dapat menguras oksida nitrat Anda. Oksida nitrat adalah molekul yang membantu pembuluh darah Anda berfungsi dengan baik. Karena oksida nitrat terkuras, pria jadi sulit ereksi.

“Nitrat oksida membuat pembuluh darah rileks sehingga aliran darah lancar dan pria bisa berfungsi normal,” kata Larry Lipshultz, M.D., konsultan urologi Men’s Health.

Tetapi perlu di ingat sinar matahari yang baik adalah dari jam 09.00 – 10.00. Pada waktu tersebut, risiko bahaya paparan sinar UV pun tergolong kecil. Anda dapat berjemur sambil berolahraga atau jalan santai dengan aman pada jam tersebut selama 15 menit.

Manfaat sinar matahari selain untuk vitalitas pria

  • Menurunkan Tekanan Darah
  • Meningkatkan Kesehatan Tulang
  • Meningkatkan Fungsi Otak
  • Bantu Hilangkan Depresi Ringan
  • Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur
  • Mengurangi Gejala Alzheimer
  • Bantu Sembuhkan Beberapa Kelainan Kulit
  • Tingkatkan Pertumbuhan Anak
  • Bantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh
  • Mengurangi Risiko Kanker

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan