sperma kuning

Sperma Berwarna Kuning, Berbahayakah?

sperma kuning

Ketika berejakulasi pada umumnya pria mengeluarkan sperma, sperma yang subur dan sehat bisa terlihat dari warna, kekentalan dan jumlahnya. Sperma yang sehat biasanya berupa cairan kental berwarna putih atau keabu-abuan seperti awan. Namun apa artinya jika anda menemukan sperma berwarna kuning ketika ejakulasi? Haruskah anda khawatir akan hal ini?

Hal yang menyebabkan sperma berubah warna

Ketika pria berejakulasi, Pria mengeluarkan sperma bersamaan dengan air semen atau air mani. Perubahan warna pada sperma ini disebabkan oleh perubahan air mani atau bisa juga  disebabkan adanya perubahan pada sel sperma.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan sperma berubah warna. salah satunya pola makan, perubahan pola makan dapat menyebabkan sperma berwarna kehijauan, tindakan operasi juga bisa mengubah sperma menjadi berwarna merah.Ada juga sperma yang berubah warna menjadi kuning. lalu apakah penyebab sperma menjadi berubah warna?

1. diet /pola makan

Sperma berwarna kuning salah satu penyebabnya adalah asupan makanan yang banyak mengandung sulfur seperti bawang bombay. bisa juga disebabkan ketika anda mengkonsumsi alkohol atau makanan yang berwarna kuning.Urine bercampur dengan air mani

Air mani dikeluarkan melalui uretra, saluran yang sama seperti dimana urine dikeluarkan. hal ini bisa menyebabkan jika ada urine yang tertinggal di uretra keluar bersamaan dengan air mani sehingga menyebabkan air mani berwarna kuning.

3. Penderita Penyakit kuning (jaundice)

Penderita penyakit kuning bisa juga menghasilkan sperma berwarna kuning. Proses perombakan sel darah merah menghasilkan pigmen bilirubin. Penumpukan bilirubin dalam tubuh akan membuat kulit, bagian putih mata, kuku, hingga sperma berwarna kuning.

4. Infeksi prostat

Pria dengan infeksi pada prostat bisa saja memiliki air mani berwarna kuning apabila Bakteri pada saluran kemih menyebar menuju kelenjar prostat dan menyebabkan infeksi. infeksi yang terjadi menyebabkan produksi mani menjadi berwarna kuning atau kehijauan.

5. Leukocytospermia

Leukocytospermia adalah keadaan dimana air mani mengandung banyak sel darah putih. JIka hal ini dibiarkan berlarut-larut maka dapat menyebabkan menurunya kualitas sperma dan air mani berwarna kuning

Apakah sperma berwarna kuning artinya tidak subur?

Seperti pembahasan sebelumnya. Bahwa sperma berwarna kuning ada banyak penyebabnya. Jika memang sperma anda yang berwarna kuning terjadi ketika anda berejakulasi tidak terlalu lama dari waktu anda buang air kecil makan hal ini bukan lah hal yang mengkhawatirkan.

Begitu juga jika anda memang banyak mengonsumsi makan yang berwarna kuning atau mengandung sulfur. hal ini hanyalah disebabkan oleh konsumsi makanan anda yang memang menyebabkan air mani menjadi kuning.

namun apabila anda mengalami leukocytospermia maka hal ini adalah sebuah peringatan untuk anda. Sel darah putih yang ada dapat menyerang sperma dan menyebabkan kualitas kesehatan sperma menjadi kurang baik. tentunya sperma yang kurang sehat tidak memiliki kemauan membuahi sel telur sebaik sperma yang sehat. hal ini dapat menyebabkan pria menjadi mandul.

Sperma berwarna kuning bisa disebabkan banyak hal baik yang tidak mengkhawatirkan maupun menandakan suatu penyakit pada tubuh pria. Jika anda merasa bahwa perubahan warna sperma anda cukup mengkhawatirkan. Segera berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *