Penyumbatan Arteri Dapat Menyebabkan Impoten

klinik lelaki, impoten

Terdapat banyak penyebab dari impoten, mulai dari penyakit secara fisik hingga gangguan psikologis. Salah satu penyebab impoten adalah adanya penyakit arteri perifer. Simak penjelasanya di artikel ini.

Arteri adalah pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi untuk jaringan tubuh, salah satunya penis. Jika pembuluh darah arteri tersumbat oleh suatu hal maka aliran darah menjadi tidak lancar inilah yang menyebakan impoten.

Salah satu sumbatan arteri yang dapat terjadi adalah penumpukan lemak pada pembuluh arteri. Sumbatan yang terjadi di pembuluh darah biasanya adalah sumbatan plak lemak (atherosklerosis) pada pembuluh darah jantung. Namun kelainan ini dapat terjadi juga pada pembuluh darah di bagian tubuh yang lain, dalam hal ini adalah penis. Sumbatan yang terjadi pada penis mengakibatkan ereksi tidak maksimal karena kurangnya asupan darah ke penis.

Banyak penelitian yang dilakukan untuk memperbaiki yang diakibatkan oleh tersumbatnya pembuluh darah penis ini. Salah satunya adalah dengan stent arteri pada penis. Stent adalah semacam cincin yang dapat dimasukkan ke dalam pembuluh darah dan memperbesar rongga pembuluh darah. Jika rongga pembuluh darah mengecil dan tersumbat oleh plak lemak, dengan dimasukkannya stent, maka rongga pembuluh darah dapat diperbesar. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan perbaikan aliran darah penis dan mengurangi keluhan pasien yang mengalami impoten.

Namun Stent arteri bukanlah jawaban untuk semua kasus impoten. Umumnya pasien yang dapat dibantu dengan prosedur ini adalah pasien dengan area pembuluh darah tersumbat yang kecil. Selain itu, karena variasi pembuluh darah penis yang cukup rumit, operator yang melakukan tindakan ini lebih baik dilakukan oleh operator yang berpengalaman. Selain itu, perlu dicari terlebih dahulu penyebab impoten pada pasien dengan pasti, karena masih banyak penyebab yang lain, seperti gangguan neurogenik, penggunaan obat, merokok atau proses gangguan psikologis. Konsultasikan dengan dokter secara jelas dan cobalah untuk memakan makanan yang sehat agar terhindar dari timbunan plak di pembuluh darah.

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impoten atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.