Stress Dapat Menyebabkan Impoten

impoten

Pada umumnya impoten disebabkan karena faktor fisik dan psikis. Faktor psikis adalah hal-hal yang bersifat mental yang dapat mengganggu fungsi hormonal tubuh.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Impoten bisa disebabkan oleh faktor fisik seperti terkena penyakit hipertensi, diabetes atau penyakit jantung yang bisa menghambat aliran darah menuju penis, dan faktor psikis seperti stress atau tertekan.

Karena stress termasuk reaksi normal yang sering diakibatkan adanya tekanan hidup maka tak jarang semua orang mengalami stress. Tekanan didalam pekerjaan yang sangat berat akan menimbulkan stress jika tidak diatasi dengan baik. Stress ini yang menyebabkan pria muda pun bisa terkena impoten.

Adapun beberapa ciri impoten yang disebabkan faktor psikis sebagai berikut :

  1. Bersifat spontan, mendadak dan selalu didahului kejadian tertentu seperti perceraian, pasangan yang selingkuh, dipecat dari kantor.
  2. Bersifat situasional dan kadang-kadang, artinya bermasalah ketika akan berhubungan seks saja tetapi jika hanya bermasturbasi penis masih tetap keras, atau kadang impoten hanya kepada wanita tertentu saja sedangkan jika behubungan seks dengan wanita lain masih ereksi dengan keras.
  3. Ereksi nokturnal, atau ereksi pada pagi hari masih muncul dan tetap keras.
  4. Penyebab psikis impoten pada umumnya berhubungan dengan norma, agama, dan perasaan dalam diri, ketakutan, tekanan dalam diri.

Lalu bagaimana cara mengatas impoten karena stress?

Langkah awal yang harus dilakukan pria yang mengaenlami impoten karena stress berkepanjangan dengan mengetahui apa penyebab stress, tentu anda sendiri yang mengetahuinya. Kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan hal-hal yang bisa merelalsasikan tubuh dan pikiran seperti.

  • Berteriak

Berteriak lepas dengan secara lantang akan baik dilakukan untuk mengatasi stress. Saat mengalami stress seseorang pasti merasa ada yang ganjal dalam hatinya. Maka dengan berteriak yang tentu dilakukan ditempat sepi seperti pantai dan tebing mampu melepaskan perasaan tidak enak tersebut.

  • Mengeluarkan unek-unek

Memendam perasaan, yang anda benci dan mengganggu anda bisa menyebabkan stress. Maka lebih baik utarakan semua yang ada dibenak anda agar anda bisa melepas beban anda. Percayalah setelah mengeluarkan unek-unek anda akan merasa jauh lebih baik.

  • Berkomunikasi

Melakukan komunikasi hingga berbagi cerita tentang pemasalah atau beban hidup anda dengan orang yang anda cintai sangat baik untuk mengurangi beban dan stress yang anda alami. Soalnya, penelitian mengatakan orang yang tertutup lebih rentan terkena stress.

  • Melakukan hobi

Melakukan sesuatu yang paling anda sukai mampu mengurangi rasa stress anda seperti memasak, berbelanja, berpergian ketempat yang anda sukai. Asalkan hobi yang dilakukan bersifat positif.

  • Olahraga

Ternyata olahraga mampu meredakan emosi negatif seperti stress. Hal ini dikarenakan olahraga mampu melepaskan hormon serotonin yang bisa membuat seseorang menjadi senang.

  • Pemijatan

Pemijatan sangat baik dilakukan untuk relaksasi dan menormalkan tekanan darah. Karena dengan pemijatan kualitas tidur akan menjadi baik sehingga stress yang diderita menjadi berkurang. Bahkan menurut penelitian mengatakan bahwa hormon stress dapat berkurang 53% setelah dilakukan riset pada 500 pria, wanita, dan anak-anak yang menderita stress.

  • Meditasi

Melakukan meditasi dapat mengatasi stress karena dapat membersihkan pikiran hingga mampu membuat seseorang lebih berkonsentrasi. Hal ini juga bisa membuat pernafasan menjadi teratur, tekanan darah dan detak jantung menjadi normal sehingga mampu menurunkan kadar hormon stress yang sebelumnya dipompa oleh kelenjar adrenalin.

Nah, itulah beberapa ciri dan tips untuk mengatasi stress yang mungkin sudah berdampak dengan timbulnya impoten. Maka bila anda merasa terganggu anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera di halaman depan situs ini.

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official