Susah Ereksi, Awas Kurang Testosteron!

susah ereksi awas kurang testosteron, klinik lelaki

susah ereksi awas kurang testosteron, klinik lelaki

Testosteron begitu krusial buat menciptakan otot serta mendorong gairah seks.

Apa indikasi pria kekurangan testosteron? salah satunya pria bakal susah ereksi.

Kadar testosteron tubuh memang menurun seiring pertambahan usia. Hanya saja, pria dapat kekurangan testosteron meski baru usia kepala 2 sampai tiga.

“Kekurangan testosteron diklaim menjadi syarat medis serta berbeda dari penurunan kadar testosteron yg berkaitan dengan usia,” menurut Darshan Patel, asisten profesor urologi pada Men’s Health Center, University of California, mengutip asal Men’s Health.

Berikut beberapa indikasi pria kekurangan testosteron.

1. Gairah Seks Menurun

Dampak testosteron rendah biasanya gairah seks alias libido rendah. pakar urologi Philip Werthman bercerita hampir tiap pasien yang diduga atau datang dengan testosteron rendah mengeluhkan kurang bergairah soal seks.

Area otak yg terlibat dengan keinginan seksual dilengkapi dengan reseptor testosteron. Tanpa testosteron, pria sulit untuk terangsang.

2. Susah Ereksi

Testosteron dibutuhkan agar dapat membangun dan mempertahankan ereksi. Testosteron bertugas memberi frekuwensi pada otak buat memicu reaksi kimia sebagai akibatnya pria mampu ereksi dan tetap bertenaga.

waktu ereksi terasa sulit, Anda patut curiga kadar testosteron tubuh rendah. tetapi selain kekurangan testosteron, kadang kesulitan ereksi ditimbulkan karena kondisi kronis mirip, penyakit jantung, obesitas dan diabetes.

3. Rambut Rontok

Kerontokan rambut ternyata tidak selalu soal penuaan namun juga kadar testosteron rendah.

Kebotakan pada pria jadi bagian dari pertambahan usia serta genetik atau keturunan. tetapi pada pria yg kekurangan testosteron, kerontokan jua muncul di rambut wajah dan badan.

4. Kelelahan

Pria yg kekurangan testosteron banyak yang mengalami kelelahan ekstrem serta penurunan tenaga secara drastis. Dilansir asal Healthline, pria mungkin kekurangan testosteron Bila mengalami kelelahan secara konsisten meski sudah melakukan banyak tidur.

5. Buah Zakar Mengecil

Sebagian orang menduga buah zakar atau testis mengecil dampak udara dingin. Padahal temperatur tidak berkaitan dengan ukuran namun kadar testosteron rendah.

lalu, skrotum atau kantong yg membungkus testis akan terasa lebih lembut dari umumnya.

6. Massa Otot Berkurang

Testosteron berperan pada pembentukan otot. Otomatis ketika kadarnya rendah, massa otot berkurang. Hanya saja, dilansir asal Medical News Today, studi pada 2016 mengambarkan bahwa meski massa otot berkurang, fungsi dan kekuatannya tidak menghilang.

7. Massa Lemak Semakin Tinggi

ketika massa otot berkurang, kebalikannya massa lemak semakin tinggi. dalam beberapa perkara, pria yang kekurangan testosteron akan memicu ginekomastia atau pembesaran di dada. Dada pria yg sejatinya relatif datar atau bidang jadi lebih menonjol.

Tinggalkan Balasan