Tanda-Tanda Alami Impoten

cara menjaga kesehatan penis, impoten, impotensi, klinik lelaki

Pernahkah anda merasa khawatir bila sudah mengalami impoten. Maka sebaiknya anda mengetahui tanda-tanda mengalami impoten supaya bisa mengambil langkah untuk melakukan pengobatannya.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada dasarnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga bisa disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Meskipun definisi dan ciri-ciri impoten telah diketahui, pada kenyataannya masih banyak pria masih bingung dengan masalah gangguan seksual ini. Apalagi bila terjadinya hanya sesekali yang artinya penis kadang ereksi kadang juga tidak.

Anda boleh merasa khawatir jika masalah ereksi tersebut selalu terjadi pada setiap berhubungan seksual. Sebab itu merupakan tanda anda sudah mengalami impoten, selain itu gagalnya ereksi yang terjadi secara terus menerus bisa jadi pertanda adanya penyakit dalam tubuh.

Lalu kapankah pria disebut sudah mengalami impoten ?

  1. Ketika anda pulang kerumah dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, lalu pasangan anda mengajak untuk berhubungan seksual dan anda berpikir tidak ada salahnya untuk melakukannya, namun ditengah-tengah foreplay yang sedang dilakukan tiba-tiba anda menyadari bahwa penis tidak bisa ereksi dengan keras.

Jadi pada dasarnya adalah hal yang normal bila mengalami gangguan ereksi sesekali. Tetapi jika gangguan tersebut terjadi lebih dari 80% pada kesempatan berhubungan seksual dalam beberapa bulan, maka kemungkinan besar anda sudah mengalami disfungsi ereksi.

2. Saat berhubungan seks penis tidak cukup kuat untuk                      melakukan penetrasi ke dalam vagina pasangan.

Hampir semua kasus disfungsi ereksi, penis tidak bisa ereksi dengan keras. Namun dalam hal ini, kemungkinan telah mengalami disfungsi ereksi tapi pada tingkatannya perlu diteliti lagi apakah termasuk ringan, sedang atau berat.

3. Awalnya penis bisa ereksi dengan keras dan penetrasi berhasil      dilakukan tapi tiba-tiba penis loyo didalam vagina, sehingga          hubungan seks tidak tuntas.

Ada kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh faktor psikologi seperti stress, cemas, pikiran negatif yang dapat memblokir stimulasi seksual di saraf.

4. Dokter memberi resep untuk mengobati penyakit yang anda          derita. Namun setelah beberapa hari mengkonsumsi obat              tersebut, anda merasa penis menjadi sulit ereksi dan kualitas        ereksi tidak sebaik sebelum meminum obat.

Pada kenyataannya memang seperti itu, efek samping dari beberapa jenis obat dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Inilah jenis obat-obatan yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi :

  • Obat hipertensi
  • Obat anti depresi
  • Obat anti psychotik
  • Obat-obatan penenang

5. Jika anda merokok lebih dari satu bungkus sehari dan sering        mengkonsumsi alkohol, maka besar kemungkinan anda                  mengalami disfungsi ereksi.

Merokok menyebabkan impoten karena bisa merusak pembuluh darah, dan juga alkohol yang dapat memblokir sistem saraf sehingga dapat menghambat stimulasi seksual.

Itulah beberap tanda anda mengalami disfungsi ereksi. Tentu dengan menguatkan ereksi secara alami salah satu metode pengobatan yang bisa anda jalani.

Namun bisa juga anda berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/cara-mencegah-impoten/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official