Apakah Tidak Ereksi Pagi Pertanda Impoten ?

impoten

Bagi pria sehat pasti akan mengalami ereksi pada pagi hari. Namun bila pria tidak bisa ereksi pada pagi hari, apakah bisa dibilang impoten ?

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga bisa disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Ereksi adalah suatu kondisi dimana penis mengalami pembesaran ukuran. Ereksi pada pagi hari disebabkan oleh Rapid Eye Movement (REM) yaitu suatu sistem tubuh sedang diuji, termasuk fungsi jaringan ereksi pada penis. Karena saraf parismpatis akan memicu jaringan untuk dipenuhi oleh darah. Itu sebabnya pria sehat pasti akan mengalami ereksi pada pagi hari.

Namun, bagaimana jika pria tidak bisa mengalami ereksi pada pagi hari ?

Maka apabila pria tidak bisa mengalami ereksi pada pagi, pria akan merasa khawatir karena berhubungan dengan impoten. Namun ada beberapa alasan kenapa pria tidak bisa mengalami ereksi pada pagi hari.

  1. Pada pria yang masih berusia muda atau remaja, belm sepenuhnya bisa berereksi bahkan cederung tidak bisa ereksi pada pagi hari. Hal tersebut dapat terjadi karena akan memasuki masa pubertas menjelang dewasa.
  2. Pada pria dewasa, tidak bisa mengalami ereksi pada pagi hari tidak selalu menandakan bahwa itu impoten. Karena fase tidur REM tanpa mengalami ereksi mungkin juga terjadi. Dan pada pria yang tidak mengalami fase tidur REM juga tidak mengalami ereksi pagi hari.
  3. Faktor lainnya penyebabnya adalah faktor psikologis, kualitas tidur, dan durasi tidur. Karena dengan tidur yang kurang membuat darah menjadi terhambat, sehingga ereksi yang terjadi tidak akan keras.

Pria dengan masalah disfungsi ereksi karena fisiologis tidak dapat mengalami ereksi pada pagi hari. Sebab beberapa pria tidak bisa mengalami ereksi karena masalah psikologis, kurangnya gairah seksual, kecemasan. Maka pria dengan masalah impoten karena faktor psikologis tetap bisa mengalami ereksi pagi, karena pada dasarnya fisiknya masih bisa melakukannya.

Namun bila anda mengalami impoten dan ingin segera diatasi, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/4-faktor-penyebab-impoten/

https://kliniklelaki.com/ereksi-itu-tanda-penis-sehat/

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: