Tidur Ngorok Bisa Menyebabkan Impoten

Impotensi & Ejakulasi Dini, Klinik Lelaki

Ngorok atau mendengkur saat tidur memang dianggap sepele bagi setiap orang. Namun kebiasaan ini sangat merugikan kesehatan karena ancamannya bisa menyebabkan impoten, serangan jantung hingga stroke.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Mengorok atau mendengkur adalah salah satu tanda bahwa tubuh mengalami masalah karena kurang pasokan oksigen, padahal oksigen sangat diperlukan dalam proses ereksi. Sebab pria yang sering mengorok saat tidur akan terganggu siklus tidurnya sehingga akan terganggu juga siklus ereksinya yang normalnya terjadi. Maka pria dengan tidur yang mendengkur sebaiknya segera mendapatkan penanganan medis.

Pria dengan tidur ang mengorok maka tidak akan bisa mendapatkan wakti tidur yang cukup. Karena apabila tidur kurang cukup akan menyebabkan tubuh kekurangan oksigen, dan jika tubuh kekurangan oksigen maka pembuluh darah diseluruh tubuh dapat terganggu yang bisa menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar. Hal tersebutlah yang menyebabkan aliran darah menuju penis menjadi terhambat yang bisa mengakibatkan impoten dan juga menyebabkan kualitas sperma menjadi menurun.

Namun ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidur tidak mengorok lagi seperti.

  • Hindari minuman beralkohol

Ternyata alkohol bisa membuat otot-otot pada tenggorokan menjadi rileks, yang mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada saluran nafas yang menyebabkan dengkuran.

  • Kurangi berat badan

Karena kegemukan bisa menyebabkan nafas kurang lancar yang disebabkan karena organ dalam tubuh seperti paru-paru dan jantung tertimbun lemak sehingga menyebabkan dengkuran.

  • Mengubah posisi tidur

Terlentang merupaka posisi tidur yang sering menyebabkan mengorok, dan sebaiknya jangan meninggikan leher saat tidur. Maka cobalah tidur dengan posisi miring, sehingga bisa mencegah lidah jatuh dan nafas tidak terhambat.

Apabila tidur anda sudah tidak mengorok tetapi impoten tetap ada, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/5-kebiasaan-sebabkan-impoten/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: