impotensi di usia tua

Tips Agar Tidak Mengalami Impotensi di Usia Tua

impotensi di usia tua

Setiap orang yang mengalami pertambahan usia, tentunya mengalami perubahan baik secara fisik maupun mental. Tidak terkecuali kegiatan seksual yang sebelumnya dapat anda dan pasangan biasa nikmati bersama.

Banyak pria yang mengalami penurunan performa seksual bahkan sampai mengalami impotensi di usianya yang menua. Namun tidak sedikit pula pria yang dapat menikmati aktivitas seksual meskipun sudah berusia lanjut.

Yang terjadi saat pria bertambah tua adalah penurunan kadar testosteron yang mempengaruhi hal-hal yang berkaitan dengan organ dan aktivitas seksual, antara lain:

  • Butuh waktu lebih lama untuk mencapai ereksi.
  • Kesulitan mempertahankan ereksi
  • Orgasme menjadi lebih singkat.
  • Ejakulasi kurang kuat dan air mani menjadi lebih sedikit.

Gejala-gejala di atas jika dibiarkan saja bisa membuat anda mengalami disfungsi ereksi apalagi jika anda memiliki gaya hidup yang tidak sehat dan tidak menjaga asupan makanan anda.

Namun, anda dan pasangan pun bisa membuat aktifitas seksual anda di usia tua tetap hangat dan menyenangkan. Tentu saja salah satu syaratnya adalah jangan sampai anda mengalami impotensi di usia tua. Lalu bagaimanakah agar anda tidak mengalami impotensi di usia tua?

Tips Berhubungan Seksual Untuk Pria Berusia Lanjut

Hubungan yang hangat dan harmonis dapat dibangun melalui keintiman dan romantisme antara ada dan pasangan. Mendapatkan hubungan yang intim dapat dipupuk dengan hubungan seksual yang rutin dan menyenangkan bersama pasangan. Klinik Lelaki telah merangkum tips agar anda dapat berhubungan seksual di usia lanjut.

1. Menjaga Kesehatan dan Menjalani Gaya Hidup Sehat

Impotensi dapat diakibatkan oleh beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes, penyakit jantung dan gangguan pembuluh darah. Selain itu beberapa obat-obatan juga dapat menyebabkan impotensi. Dengan menjaga kesehatan anda sejak masih muda akan membantu mengurangi resiko mengidap impotensi di kemudian hari.

Menghindari rokok dan alkohol juga adalah cara yang ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh anda. alkohol dan rokok dapat menyebabkan terhambatnya aliran darah ke penis sehingga menyebabkan pria kesulitan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Tentunya menjaga asupan makan juga menjadi hal yang penting jika anda tidak ingin mengalami impotensi di usia senja. Anda harus menjaga kadar gula dan kolesterol dengan memakan makanan bergizi seimbang dan juga menjaga postur dan berat badan ideal untuk mengurangi resiko impotensi di masa depan.

2. Tetap Aktif Berhubungan Seksual

Seperti berolahraga, semakin intens anda dan pasangan berhubungan seksual akan meningkatan performa seksual anda sendiri. Jika anda terlalu lama tidak berhubungan seksual, maka performa seksual anda akan terganggu. Maka dari itu, tetaplah berhubungan seks secara rutin agar tidak membuat performa seksual anda menurun secara drastis.

3. Eksplorasi Gaya dan Waktu Bercinta

Setiap orang memiliki perbedaan aktivitas dan juga jadwal bercinta. Jika anda mulai merasa sulit untuk bercinta saat malam hari karena mulai merasa lelah, anda bisa mulai mencobanya di pagi atau sore hari.

Selain itu anda juga bisa mencoba berbagai gaya yang mungkin dapat memberikan variasi rangsangan sekaligus mencari posisi yang tidak membebani tubuh anda dan pasangan sehingga bercinta tetap menyenangkan tanpa merasa kelelahan atau pegal-pegal.

4. Melakukan seks dengan aman

Melakukan hubungan seksual tentunya harus memperhatikan keamanan, oleh karena itu tetaplah berhubungan dengan pasangan anda menggunakan cara-cara yang aman agar tidak terkena penyakit menular seksual.

Selain aman dari penyakit menular seksual, keamanan tulang dan sendi juga perlu anda dan pasangan perhatikan. meskipun mengeksplorasi berbagai gaya bercinta bisa menyenangkan, namun hindari lah gaya bercinta yang terlalu ekstrim dalam membebani tulang dan sendi anda dan pasangan.

5. Kelola emosi Anda dalam menghadapi perubahan fungsi seksual

Bertambahnya usia tentunya anda dan pasangan akan mengalami perubahan-perubahan, termasuk dalam performa maupun gairah seksual. Oleh karena itu hadapilah perubahan ini dengan hati yang tenang dan emosi yang terkontrol dengan baik. Dengan begitu maka anda dan pasangan akan dapat menghadapinya dengan baik.

6. Berbicara dari hati ke hati pada pasangan

Seiring bertambahnay usia anda dan pasangan akan membutuhkan pembicaraan dari hati ke hati terkait masalah seksual. Bgaimana satu sama lain dapat menerima perubahan pada dirinya dan pasangan. Sehingga hubungan seksual tidak hanya berkaitan dengan orgasme dan ejakulasi saja, namun juga anda keintiman yang terbangun.

Pahami bahwa anda dan pasangan akan mengalami perubahan seiring pertambahan usia. Sehingga anda dan pasangan tetap dapat menikmati hubungan seksual meskipun berusia lanjut.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *