Tips Cara Memakai Kondom Agar Aman dan Memuaskan

cara memakai kondom

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang berguna untuk mencegah kehamilan, akan tetapi masih banyak pria yang tidak mengetahui cara memakai kondom dengan benar. Lalu bagaimana caranya? Simak artikel di bawah ini!

Cara untuk memakai kondom secara benar merupakan hal penting harus diketahui baik itu pria atau wanita. Kondom tidak hanya berfungsi untuk mencegah kehamilan, tetapi mampu melindungi dari penularan penyakit kelamin lewat hubungan seks.

Selain itu terdapat juga beberapa kondom yang bermanfaat untuk menambah performa pria di atas ranjang. Beberapa kondom di pasaran memiliki kandungan yang dapat membuat pria terhindar dari ejakulasi dini.

5 Tips Cara Memakai Kondom

Kesalahan dalam pemakaian kondom ini tentunya dapat mengganggu kegiatan bercinta Anda dengan pasangan. Maka dari itu agar tidak salah memakainya, Klinik Lelaki akan memberikan beberapa tips untuk memakainya di bawah ini.

1. Memposisikan Ujung Kondom di Luar

Ujung kondom adalah bagian yang mencuat, bagian tersebut berada di atas. Fungsi dari ujung kondom ini berguna untuk menjadi tempat penampungan sperma. Ketika salah memposisikan tentu sperma bisa lumer keluar.

2. Jepit Ujung Kondom saat Memasangnya

Jepit ujung kondom terlebih dahulu ketika memasangnya karena berguna untuk mencegah kondom menggelembung. Dengan cara ini dapat membantu menghindari terbentuknya gelembung udara yang dapat menyebabkan kondom robek.

3. Tarik Gulungan Kondom

Setelah menjepit ujung kondom kemudian tarik gulungan kondom ke bawah agar penis tertutupi dengan sepurna oleh kondom. jangan ditarik dengan cara paksa seperti sedang memakai kaos kaki. Sebaiknya, gulirkan kondom perlahan hingga menutupi penis.

4. Lepas dengan Hati-hati

Melepas kondom tidak bisa sembarangan pasalnya bisa menimbulkan kebocoran atau air mani tumpah ke mana-mana. Bukalah kondom secara perlahan, kemudian jangan lupa pegang bagian ujung kondom pada pangkal penis ketika menariknya dari vagina.

5. Hindari Beberapa Hal Ini

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar penggunaan kondom tetap maksimal. Pastikan Anda memilih kondom dengan ukuran yang sesuai, memakai kondom ketika belum ereksi maksimal, dan tidak menyisakan ruang di ujung kondom.

Penggunaan kondom ketika bercinta memiliki beberapa manfaat mulai dari mencegah kehamilan, mencegah dari gangguan kesehatan seksual dan menambah performa bercinta. Maka dari itu penting untuk memperhatikan tips cara memakai kondom di atas.

Referensi:
Hellosehat.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan