Tips Meningkatkan Libido Wanita, Buat Sesi Bercinta Lebih Hot

meningkatkan libido

Kehidupan di ranjang sering kali tidak berjalan mulus. Ada kalanya wanita kehilangan libido ketika ingin bercinta. Oleh karena itu simak tips meningkatkan libido ini hingga tuntas!

Hubungan seksual yang memuaskan tentu membutuhkan gairah bercinta. Meski demikian, ada beberapa faktor yang membuat gairah seksual seseorang jadi menurun. Selain pada pria, libido rendah juga dapat dialami oleh para wanita.

Libido rendah, atau dalam istilah medis dikenal dengan hypoactive sexual desire disorder (HSDD) adalah kondisi disfungsi seksual pada wanita.

Libido rendah ditandai dengan tidak adanya minat melakukan hubungan seksual, tidak adanya minat memikirkan seks, tidak tertarik memulai hubungan seks, tidak merasakan kenikmatan saat berhubungan seksual, dan sulit dirangsang.

HSDD dapat terjadi pada wanita dari berbagai rentang usia. Namun, wanita dengan usia produktif, yakni usia 45-64 tahun, lebih banyak mengalami libido rendah sebesar 12.3 persen.

klinik lelaki

Berikut ini merangkum cara meningkatkan libido wanita

1. LakukanMindfulness Exercise

Mindfulness exercise atau latihan kesadaran adalah memusatkan perhatian secara mendalam pada apa yang terjadi saat ini tanpa memikirkan masa lalu maupun masa depan, seperti yang dikatakan oleh psikolog dan penulis buku Rewire Your Brain for Love, Marsha Lucas Ph.D. Mindfulness exercise dapat dilakukan dengan meditasi sederhana seperti mengatur napas dan relaksasi.

The Journal of Sex Research menyebutkan bahwa dengan mindfulness exercise, dapat mengurangi stres yang menjadi penyebab menurunnya libido.

Hal ini sejalan dengan temuan dalam Behavior Research and Therapy yang menunjukkan adanya peningkatan gairah seksual dan kepuasan seksual pada wanita yang melakukan mindfulness exercise selama 6 bulan.

2. Fokuslah Pada Foreplay

Frekuensi hubungan intim yang tinggi mungkin membuat pasangan hanya fokus pada saat intercourse. Namun ternyata menurut Journal Sex & Marital Therapy, hanya 18 persen wanita yang menganggap penting orgasme saat intercourse dan 36 persen lainnya menikmati rangsangan pada klitoris saat orgasme.

Cobalah untuk memanaskan suasana dengan sentuhan, ciuman, maupun seks oral agar libido wanita meningkat.

3. Tidur Teratur dan Berkualitas

Aturlah waktu beristirahat  dengan cukup tidur. Studi yang dilakukan oleh International Society for Sex Medicine menyimpulkan bahwa wanita yang memiliki cukup tidur (6-8 jam) pada malam hari memiliki hasrat seksual yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang kurang tidur.

Selain itu, istirahat yang cukup juga berpengaruh pada suasana hati dalam menerima stimulus seksual.

4. Luangkan Waktu Berdua

Pastikan tetap mesra dengan meluangkan waktu berdua. Aturlah waktu kencan atau quality time untuk sekadar mengobrol dan saling berbagi fantasi seksual.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Confi kepada 1200 orang, wanita dan pria memiliki perbedaan persepsi mengenai kehidupan seksualnya. Oleh sebab itu, komunikasikanlah keinginan dan harapan di ranjang bersama pasangan!

5. Eksplor Gaya Bercinta Baru

Ketika rasa jenuh menghampiri, cobalah untuk mengeksplor gaya bercinta baru agar suasana ranjang kembali hangat.

Artikel yang diterbitkan oleh Harvard University menyarankan pasangan untuk saling berbagi fantasi dan mencoba berbagai gaya bercinta baru untuk meningkatkan kehidupan seksual.

Temukan titik rangsang dan sensasi baru ketika bereksplorasi bersama pasangan.

6. Berolahraga dan Jaga Kesehatan Fisik

Dilansir oleh Sexual Medicine Reviews, olahraga teratur dapat meningkatkan fungsi sistem saraf dan menghasilkan endorfin sehingga tubuh wanita menjadi lebih bergairah dalam menanggapi rangsangan seksual.

Berolahraga juga dapat menjaga stamina dan meningkatkan kelenturan tubuh saat berhubungan intim. Coba beberapa olahraga seperti berjalan kaki, yoga, berenang, latihan kardio dan senam kegel.

7. Konsumsi Makanan yang Dapat Meningkatkan Libido

Asupan nutrisi ternyata juga mempengaruhi libido, lho. Ahli gizi Rhiannon Lambert dalam New York Post mengatakan bahwa makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan asam amino tertentu dapat membantu meningkatkan hasrat seksual.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan libido wanita:

  • Cabai
  • Bawang
  • Apel
  • Telur
  • Seafood
  • Daging
  • Salmon
  • Kacang
  • Red wine
  • Cokelat

Praktikkanlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan libido tersebut agar Anda dan  Suami semakin mesra!

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

 

Tinggalkan Balasan