Varikokel

Hati-Hati Varikokel Menyebabkan Impotensi Hingga Kemandulan

Varikokel

Biasanya varises menyerang bagian, berbeda dengan varises biasa varikokel menyerang bagian reproduksi pria yaitu testis sehingga dapat berbahaya.

Varikokel merupakan suatu keadaan terjadinya pembengkakkan pada pembuluh darah balik/vena pada daerah skrotum atau buah zakar. Penyakit ini serupa dengan varices yang terjadi pada kaki, tetapi terjadi pada buah zakar.

Gejala varikokel

Penyakit varikokel tidak akan menunjukan gejala yang umum pada pria. Sering kali pembengkakan pada urat vena tidak disadari. Hal ini karena pembengkakan yang terasa samar dan tidak ada gejala khusus bagi para pengidap penyakit. Meskipun, terkadang ada beberapa pria yang merasakan nyeri pada bagian testis ketika berdiri terlalu lama atau melakukan aktivitas yang cukup berat. Namun ketika beristirahat, biasanya rasa nyeri akan berlangsung menghilang. Inilah yang membuat para pria seringkali tidak menyadari adanya penyakit ini pada tubuh mereka.

Namun, biasanya, seiring berjalannya waktu, varises pada testis akan terasa mengganggu dan muncul perasaan tidak nyaman bagi para pria. Ini akibat dari pembengkakan varises yang semakin membesar. Benjolan pada testis akibat penyakit ini juga memiliki bentuk yang beragam. Ada yang bisa dilihat secara langsung, namun ada yang dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyakit varises pada testis. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa penyakit ini disebabkan karena faktor tinggi badan dan berat badan. Semakin tinggi tubuh seseorang maka akan semakin tinggi risiko terkena penyakit ini.

klinik lelaki

Gara-gara varikokel impotensi, ejakulasi dini, hingga kemandulan akan datang

Ejakulasi dini

Hubungan antara varikokel dengan terjadinya ejakulasi dini masih belum diketahui secara jelas. namun dari beberapa studi yang dilakukan, terdapat hubungan yang cukup signifikan antara kejadian ejakulasi dini dengan penyakit ini. Namun penyebab pasti dari kedua hal tersebut masih belum diketahui pasti.

Impotensi

Sebagai informasi, varikokel adalah pembengkakan pembuluh darah vena di dalam buah zakar (skrotum). Berdasarkan penelitian, memang penyakit ini dapat menyebabkan gangguan ereksi dan kemandulan apabila terjadi kerusakan kedua testis yang menyebabkan kurangnya hormon testosteron. Hal ini terjadi pada varikokel yang berat. Namun, penelitian juga menyebutkan bahwa pengaruh penyakit ini dengan disfungsi ereksi menurun apabila sudah dilakukan operasi varicocelectomy (pengangkatan varikokel).

Memengaruhi Kesuburan Pria

Testis yang berada pada buah zakar pria menentukan kualitas sperma yang dimiliki oleh seorang pria. Varises pada testis menyebabkan pembengkakan pada pembuluh darah vena sehingga pembuluh darah vena tidak berfungsi secara normal. Penumpukan darah pada bagian intim menyebabkan kenaikan suhu pada sekitar testis. Padahal, untuk mendapatkan sperma yang sehat, suhu di sekitar testis tidak boleh lebih rendah 1- 8 derajat celcius dari suhu tubuh. Hal ini dapat memengaruhi kesuburan pada para pria.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *