Waktu Bercinta yang Tepat untuk Memiliki Keturunan

memiliki keturunan

memiliki keturunan

Memiliki keturunan adalah hal yang sangat membahagiakan. Namun, banyak pula pasangan yang belum diberikan momongan. Kehamilan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur. Untuk beberapa perempuan, kehamilan bisa terjadi dengan mudah, namun untuk beberapa perempuan lainnya kehamilan menjadi hal yang sangat susah untuk didapatkan.

klinik lelaki

Kapan waktu yang tepat untuk bercinta sehingga cepat memiliki keturunan

Biasanya Wanita akan mudah hamil jika berhubungan di saat satu atau dua hari saat ovulasi. Biasanya siklus dihitung dari hari pertama menstruasi, ovulasi (pelepasan sel telur) terjadi sekitar 16 hari setelah hari menstruasi pertama.

Baca juga: Risiko dan Manfaat Bercinta saat Menstruasi

Siklus menstruasi normal biasanya membutuhkan waktu sekitar 28 hari, namun tak menutup kemungkinan bahwa siklus akan lebih cepat atau lambat dari yang sudah ditentukan.

Menurut National Health Service (NHS), sel telur akan hidup sekitar 12-24 jam setelah dilepaskan. Jika Wanita & Pria ingin kehamilan terjadi, sel telur harus dibuahi sperma dalam jangka waktu ini.

Sperma bisa hidup hingga 7 hari di tubuh Wanita. Jadi jika Wanita berhubungan di hari sekitar ovulasi, sperma akan memiliki waktu ekstra untuk menuju tuba falopi (saluran sel telur) dan menunggu sel telur untuk dilepaskan. Jadi pastikan Wanita & Pria berhubungan seks saat Wanita sedang ovulasi atau memasuki masa subur.

Baca juga: 6 Posisi  Bercinta Yang Ampuh Tunda Ejakulasi Dini

Selain di sisi wanita di sisi pria pun memiliki waktu yang tepat untuk bercinta ini Menurut Cosmopolitan, seksolog Arlene Goldman mengungkapkan bahwa selama pagi hingga siang hari, atau sekitar jam 7 pagi, tubuh pria penuh dengan hormon testosteron (yang mereka produksi saat sedang tidur).

Cara mendeteksi wanita ketika subur atau ovulasi

1. Kenaikan temperatur tubuh.

Saat ovulasi, suhu basal tubuh meningkat sebesar 0.4-1 derajat celcius.

Kenaikan temperatur ini kadang terlalu kecil untuk disadari, jadi pastikan untuk menggunakan termometer agar suhu tubuh tetap terpantau.

2. Perubahan pada air liur.

Peneliti mengungkap bahwa air liur perempuan berubah sesuai dengan kadar hormon estrogen dalam tubuh.

Estrogen meningkat beberapa hari sebelum ovulasi dan mungkin wanita akan merasakan kadar air liur meningkat juga.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan