kesehatan pria

Warna Air Mani Pertanda Kesehatan Pria

kesehatan pria

Air mani yang umum berwarna putih keruh dan beraroma khas namun tahukan Anda selain warna putih keruh ada warna lain yang dapat menjadi pertanda masalah kesehatan pria.

Masih banyak yang menyalahartikan air mani dan sperma sebagai hal yang sama. Air mani adalah cairan berwarna putih keruh yang diproduksi pria saat ejakulasi. Maka, tidak tepat jika menyebut cairan tersebut sebagai sperma.

Di dalam air mani, terkandung sel sperma (spermatozoa), fruktosa, dan berbagai enzim yang bertugas untuk membantu sperma melakukan pembuahan pada rahim. Sperma sendiri adalah sel reproduksi pria yang mengandung setengah kromosom yang dibutuhkan untuk melakukan pembuahan dan membentuk zigot.

Air mani pada pria yang sehat adalah berwarna putih pucat dan memiliki bau yang khas, namun ketika menemukan warna yang tidak serupa, berarti ada sesuatu dengan kesehatan Anda.

Berikut, beberapa warna air mani yang bisa memberi  pertanda sesuatu terjadi pada kesehatan pria seperti dilansir Boldsky:

Kuning

Warna kuning ini juga bisa dipicu karena jarangnya ejakulasi. Namun, kadang-kadang, jejak urine mungkin hadir membuat air mani berwarna kuning.

Alasan medis lainnya yang terkait dengan semen kuning adalah Leukositospermia (kasus di mana ada sel darah putih di air mani sangat tinggi).

Cokelat

Bisa jadi, air mani yang berwarna cokelat menandakan ada pendarahan atau peradangan di area prostat. Tak ada salahnya mengecek ke dokter untuk tahu diagnosis yang tepat.

 Hijau

Sperma yang berwarna hijau mengisyaratkan adanya infeksi prostat. Anda sebaiknya pergi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. Jika disebabkan oleh infeksi, dokter akan memberikan antibiotik selama beberapa hari.

Merah

Ini mungkin mengindikasikan adanya darah dalam aliran air mani. Dalam medis dikenal dengan istilah Hematospermia. Meskipun tak berbahaya dalam sebagian kasus sperma warna merah bisa mengisyaratkan masalah kesehatan lain.

Itu tadi warna dari air mani yang dapat menjadi pertanda kesehatan pria. Semoga dapat membantu Anda mengetahui masalah pada kesehatan yang di tandai dengan air mani sehingga dapat diatasi lebih awal sebelum semakin memburuk.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *