begadang sperma tidak subur

Waspada Begadang Menyebabkan Sperma Tidak Subur

begadang sperma tidak subur

Banyak pria yang tidak menyadari bahwasanya begadang dapat menyebabkan sperma tidak subur oleh karena itu simak artikel ini!

Seperti lagu Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, itulah ungkapan yang benar jika Anda ingin memiliki keturunan.  Menurut Sebuah Penelitian yang dipublikasikan online di Medical Science Monitor, menemukan tidur larut malam dan tidur lebih sedikit dapat menghancurkan sperma yang sehat dan mengakibatkan sperma tidak subur.

Para peneliti menduga, ini mungkin karena tidur terlalu larut dapat memicu antibodi sperma yang merusak sperma yang sehat.

Jumlah sperma dan tingkat kelangsungan hidup mereka lebih rendah ketika kurang tidur dibandingkan dengan orang lain dalam setiap kelompok.

Secara khusus, tidur selama enam jam atau kurang menyebabkan jumlah sperma lebih rendah pada laki-laki, dengan sperma mati jauh lebih cepat daripada di kelompok lain.

Penelitian sebelumnya telah mengonfirmasi laki-laki yang mendapatkan enam jam tidur semalam, memiliki sperma 25% lebih rendah daripada pria yang tidur selama delapan jam penuh.

Mulai dari sekarang  Berhenti begadang jika tidak perlu!

Namun, jika Anda sudah merasa sperma tidak subur berikut ini tips untuk membuat sperma kembali menjadi sehat:

1. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan likopen

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan likopen adalah salah satu tips untuk menyehatkan sperma. Antioksidan likopen ini dapat di temui di apel, pir, anggur dan lain-lain.

2. Lebih rajin berolahraga

Ilmuwan di Harvard menemukan bahwa pria yang lebih rajin berolahraga, memiliki 33% lebih tinggi dalam jumlah sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi, dibandingkan mereka yang kurang berolahraga. Hal ini disebabkan, olahraga dapat membantu pembakaran lemak dan meningkatkan hormon testosteron.

3. Kurangi pengunaan smartphone

Pengunaan smartphone yang berlebihan, dapat berakibat penurunan kecepatan sperma. Studi di Cleveland Clinic menyebut, pria yang menggunakan ponsel pintar terlalu lama dapat menurunkan keaktifan dan kecepatan sperma. Hal ini disebabkan oleh gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh ponsel pintar Anda.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segera tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *