corona

Waspada, Dampak Buruk Tidak Mengenakan Bra Selama Corona

corona

Dalam masa karantina di rumah ketika virus Corona mewabah, banyak wanita yang tidak mengenakan bra ketika berdiam diri dirumah selama berhari-hari. Padahal jika anda tidak mengenakan bra dalam waktu yang terlalu lama hal ini akan berdampak buruk pada payudara.

Bra Diciptakan Untuk Membantu Menopang Payudara

Ahli kecantikan Dr Riccardo Frati dari Frati Cosmetic Surgery menjelaskan kepada Daily Mail bahwa bra penting dalam mempertahankan bobot dan ukurannya karena payudara cenderung melorot seiring waktu karena gravitasi dan usia. 

Jika anda tidak mengenakan bra dalam jangka waktu yang lama hal ini dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan ikat di sekitar payudara yang berfungsi untuk mempertahankan payudara.

Disamping itu, Sandra, seorang bra fitter dan ahli pakaian dari Chantelle Lingerie selama lebih dari 20 tahun, menyatakan bahwa menggunakan bra yang pas tidak hanya berfungsi untuk menopang payudara, namun juga baik untuk kesehatan secara umum dan sebaiknya tetap digunakan meskipun anda sedang berada di rumah.

“Tidak mengenakan bra terlalu lama akan berpengaruh pada postur tubuh Anda. Tidak pakai bra tak hanya membuat payudaramu kendor tetapi juga bahumu akan sakit,” ujarnya. Oleh karena ini meskipun melepas bra saat dirimu membuat anda merasa “lega”, namun tidak mengenakannya dalam jangka waktu yang terlalu lama justru akan memberi dampak buruk pada postur tubuh anda.

Semakin besar ukuran payudara yang anda miliki tentunya akan semakin membutuhkan penggunaan bra yang tepat dikarenakan payudara juga memiliki bobot, misalnya Cup B atau C memiliki berat sekitar 500 gram jika anda memiliki ukuran yang lebih besar bisa saja bobotnya lebih daripada itu.

“Mereka perlu ditopang. Anda juga mungkin mendapati bahwa tidak mengenakan bra akan memperburuk kondisi punggung, bahu. atau leher dan membuat Anda sakit kepala,” pungkasnya.

Selain itu menggunakan bra juga dapat membantu postur tubuh anda untuk tetap terjaga dan juga menghindarkan bahu, punggung, dan leher anda.

Maka dari itu, meskipun anda ingin menggoda suami anda dengan tidak mengenakan bra selama karantina di rumah. Sebaiknya anda tetap sering mengenakan bra di rumah agar tidak mendapatkan dampak buruk pada payudara anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *