masturbasi bikin buta-ejakulasi-impotensi

Waspada!! Ejakulasi Bisa Menyebabkan Kebutaan

masturbasi bikin buta-ejakulasi-impotensi

Ejakulasi bisa menyebabkan kebutaan? Puluhan berita utama pada mesin pencari akan memberikan jawaban ‘hanya mitos’ pada pertanyaan tersebut, tapi apa Anda yakin demikian faktanya?

Sebelum mengambil kesimpulan mentah-mentah, sebaiknya kita lihat dulu dari mana mitos ini mulai tersebar. Tentu tidak akan ada kesimpulan tanpa adanya kasus-kasus yang terjadi sebelumnya bukan?

Salah satu studi kasus yang membahas tentang hal ini adalah jurnal berjudul “Postcoital Visual Loss due to valsava retinopathy” yang diunggah secara online di halaman website Institut Kesehatan Nasional Amerika pada tanggal 23 oktober 2014. Pada jurnal tersebut dijelaskan tentang seorang pasien pria berumur 29 tahun yang dilarikan ke bagian gawat darurat dengan keluhan kebutaan sebagian pada mata sebelah kiri ketika bangun tidur. Setelah diinterogasi, pria tersebut mengaku telah melakukan hubungan intim yang cukup intens pada malam sebelumnya.

Dari pemeriksaan lebih lanjut diketahui bahwa pasien tersebut mengalami kebutaan sebagian karena adanya pendarahan pada pembuluh darah di bagian retina. Darah tersebut kemudian terperangkap di bagian depan retina dan menghalangi pandangan visualnya. Diagnosis penyebab kondisi tersebut masih belum jelas, ada banyak kondisi lain yang juga dapat menimbulkannya sehingga tidak dapat menunjuk hubungan intim yang intens saja sebagai penyebab utama. Kondisi pasien tersebut pun dapat kembali normal dengan sendirinya tanpa diberi pengobatan atau tindakan medis.

Baik dengan berhubungan maupun masturbasi, ketika ejakulasi selama  orgasme seorang pria secara tidak sadar akan menahan nafas yang bisa menyebabkan meningkatnya tekanan di dalam dada, sehingga tekanan darah dan detak jantung meningkat. Hal ini juga bisa menyebabkan meningkatnya tekanan pada pembuluh darah termasuk ke kepala dan bola mata.

Studi lain yang  berhubungan dengan kondisi ini yaitu penelitian yang dilakukan oleh seseorang bernama Dave. Pada halaman website komunitas penelitian tentang tekanan pada mata, dia menjelaskan metode penelitiannya yaitu dengan mengukur tekanan pada mata dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Pada akhir penelitian disimpulkan bahwa masturbasi ataupun berbagai aktivitas seksual yang menimbulkan  ejakulasi pada pria dapat meningkatkan tekanan pada bagian dalam mata.

Mengaitkan dengan kasus yang pertama, hal inilah yang menyebabkan terjadinya pendarahan pada mata pasien yaitu karena meningkatnya tekanan pada bola mata setelah melakukan aktivitas seksual. Namun tidak benar jika mengambil kesimpulan umum bahwa semua pria yang berejakulasi akan mengalami kebutaan. Apalagi hanya melampirkan satu dua bukti kasus medis dan penelitian yang membahas kasus secara general.

Memang bisa ada kemungkinan seseorang mengalami kebutaan setelah ejakulasi ketika masturbasi atau berhubungan intim, namun angka kemungkinan itu bisa dibilang sangat kecil. Selain itu dipengaruhi pula oleh kondisi tubuh orang tersebut secara keseluruhan. Bila merasa ragu dengan kondisi tubuh Anda, akan lebih baik jika mendapat konsultasi medis. Dokter akan memberikan arahan dan tindakan medis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *