Waspada-Handphone-dapat-Menyebabkan-Impotensi-klinik-impotensi

Waspada, Handphone dapat Menyebabkan Impotensi

Waspada-Handphone-dapat-Menyebabkan-Impotensi-klinik-impotensi

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan pria mengalami Impotensi. Salah satu yang mungkin tidak disadari adalah menggenggam handphone terlalu lama.

Impotensi atau  Disfungsi ereksi adalah kondisi ketika penis tidak mampu ereksi atau mempertahankan ereksi, walaupun terdapat rangsangan seksual.

Pada dasarnya Impotensi dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti Diabetes, Hipertensi, Kolesterol tinggi, dan jantung. Faktor ke dua yaitu disebabkan oleh faktor Psikologis contohnya seperti stres, cemas, tertekan, dan  ketakutan.

Salah satu penelitian mengatakan bahwa risiko Impotensi akan semakin meningkat seiring dengan durasi penggunaan handphone yang semakin lama digunakan.

Bagaimana penggunaan handphone bisa menyebabkan Impotensi?

Dalam studi awal yang diterbitkan dalam Journal European Central Urologi, tim medis di Austria dan Mesir menemukan bahwa lelaki yang sering menyalakan ponsel dalam kurun waktu yang lama memiliki insiden lebih besar dari Impotensi dibandingkan laki-laki yang tidak terlalu lama menyalakan ponsel.

Untuk penelitian ini, para peneliti merekrut 20 orang yang mengalami Impotensi  selama sedikitnya enam bulan (Grup A), dan kelompok lain dari 10 lelaki sehat yang tidak memiliki keluhan Impotensi (Grup B).

Menurut para peneliti, tidak ada perbedaan yang signifikan antara kedua kelompok tersebut mengenai usia, berat badan, tinggi badan, merokok, testosteron total atau paparan sumber lain yang dikenal radiasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta yang mengalami Impotensi   mengaktifkan ponselnya selama rata-rata 4,4 jam setiap hari, sedangkan lelaki tanpa Impotensi  rata-rata 1,8 jam.

Karena studi awal ini merupakan studi pada skala kecil, maka para peneliti menyimpulkan bahwa masih diperlukan lagi penelitian yang skalanya lebih besar untuk lebih memastikan apakah radiasi ponsel benar-benar terkait dengan Impotensi.

Bukan hanya menyebabkan Impotensi handphone pun dapat mengurangi kesuburan sperma.

Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Dr. Fiona Mathews, dari Biosciences di University of Exeter ini, melakukan kajian sistematis pada sepuluh penelitian sebelumnya, termasuk meneliti 1.492 sampel dengan tujuan untuk menjelaskan potensi dari paparan frekuensi radio ponsel.

Peserta dalam penelitian ini kebanyakan berasal dari klinik kesuburan dan pusat-pusat penelitian di Inggris. Kemudian kualitas sperma diukur dalam tiga cara yang berbeda yaitu motilitas (kemampuan sperma untuk berenang dengan benar menuju telur), viabilitas (proporsi sperma yang masih hidup) dan konsentrasi (jumlah sel sperma per unit dari air mani).

Setelah diteliti 50 persen sampai 85 persen sperma memiliki gerakan normal. Namun para peneliti menemukan gerakan sperma menurun rata-rata 8 persen ketika ada paparan radiasi dari ponsel. Penurunan juga terjadi pada kelangsungan hidup sperma dan konsentrasi sperma.

“Mengingat besarnya penggunaan ponsel di seluruh dunia, potensi dari paparan radiasi ponsel ini perlu diklarifikasi lagi. Penelitian ini menunjukkan terkena radiasi frekuensi radio elektromagnetik akibat menaruh ponsel di saku celana dapat memengaruhi kualitas sperma. Penelitian ini sangat penting bagi laki-laki yang memiliki masalah infertilitas. Namun penelitian lebih lanjut masih diperlukan,” kata Dr. Mathews.

Namun bila Anda sudah mengurangi durasi penggunaan handphone tetapi Impotensi tetap ada, Anda bisa tanya dengan Dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomor telepon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *